Jumat, 16 April 2010

Orang yang lebih kenal kita adalah musuh kita sendiri

Orang yang lebih kenal kita adalah musuh kita sendiri ...


Maksud dari judul dan kata-kata musuh disini yaitu orang yang suka buat kita kesal+ sebal sampai ke ubun-ubun...

Butuh bukti??
Saya akan beri beberapa bukti yang saya alami sendiri...

1. Ada perempuan yang selalu buat saya kesal karena ia pernah adu domba saya sama orang yang saya anggap sahabat, di situlah saya anggap dia adalah musuh saya.. Tapi setelah saya pikir-pikir, mengapa saya bisa terjebak oleh orang itu ya?? ternyata sifat saya itu terlalu cepat ambil kesimpulan tanpa memikirkan ulang, dan saya terlalu percaya sama orang lain bukan kepada sahabat saya sendiri..

2. Dahulu saya dekat dengan kehidupan laki-laki, di ajak pergi ke mall ok aja, saya mengobrol dengan laki-laki biasa saja walau saya hanya wanita sendiri disana, makanya ada wanita lain yang bilang kalau saya adalah wanita yang tidak benar lah, wanita yang inilah, wanita yang itulah. Makanya saya benci banget sama wanita itu, saya suka bilang dalam hati bahwa wanita itu sirik dengan saya, apa lagi saya tahu kalau dia suka dengan pacar saya.. Tapi setelah saya pikir-pikir, benar juga apa kata wanita itu, wanita yang hanya sendirian sedangkan yang lainnya laki-laki semua pasti orang akan menganggap saya bukan wanita yang baik-baik kan? Apa lagi jika saudara atau atau siapa pun yang kenal ma orang tua lihat, apa kata mereka, pasti orang tua saya akan dibilang tidak bias atau gagal mendidik anaknya. Kasihan dong orang tua saya..

3. Saat saya menukai seorang pria, tapi pria itu tidak suka dengan saya.. Teman-teman saya selalu bilang “Dasar cowoknya aja yang payah ga suka sama kamu!” (senang dong saya mendapat pembelaan seperti itu)..TAPI ada teman lain yang bilang, “Mana mau dia ma kamu, wanita egois kaya kamu!”.. Huh mendengar kata-kata itu rasanya ingin saya makan bulet-bulet. Tapi dari situ saya berpikir, ternyata wanita itu benar juga, kalo saya memang egois..

4. Masih banyak lagi deh ceritanya, hehe

Kaka perempuan saya juga bilang keada saya, bahwa saya tidak boleh benci atau kesal dengan orang yang sudah membuat saya kesal, seharusnya saya cari tahu mengapa ia kesal dengan saya, dan perhatikan apa yang dia ucapkan pada saya, pasti yang di ucapkan yang buruk-bruk kan?
Dari situ kita pahami, karena yang di ucapkn pasti sifat negatif saya kan? Lalu kita berusaha untuk merubahnya, tanpa harus susah payah saya cari tahu sifat negatif, karena ia sudah menyebutkannya.. hhee

Terima kasih ya untuk orang-orang yang sudah buat saya untuk berubah karena sifat-sifat negatif saya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar